Bawa Barongsai Partai Berkarya Daftarkan Caleg ke KPU

Home / Berita / Bawa Barongsai Partai Berkarya Daftarkan Caleg ke KPU
Bawa Barongsai Partai Berkarya Daftarkan Caleg ke KPU Partai Berkarya bawa seni barongsai saat mendaftarkan para calegnya di KPU Kabupaten Malang. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESTANGSEL, MALANG – Dengan dikawal barongsai, Partai Berkarya, Senin (16/7/2018) siang mendaftarkan bacalegnya (bakal calon legislatifnya) ke KPU Kabupaten Malang. Partai Berkarya datang beberapa saat setelah Partai Golkar melakukan pendaftaran.

Kehadiran rombongan Partai Berkarya ini tergolong paling heboh. Mereka membawa serta seni barongsai dan satu unit mobil yang khusus mengangkut peralatan musiknya.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Malang, Achmad Arif Wicaksono, mengatakan partainya mendaftar bacalegnya maksimal untuk tujuh dapil yang ada. Bahkan untuk persyaratan 30% keterwakilan perempuan juga melebihi yang dipersyaratkan itu.

Menurut Arif, meski partainya baru, tetapi DPP Partai Berkarya, mentarget minimal 4 orang caleg. "Namun demikian dengan mesin partai yang kami bangun, kami optimis masing-masing dapil paling tidak kami mendapatkan satu kursi. Itu bukan hal yang mustahil tercapai," tegasnya.

Arif punya alasan khusus mengapa ia begitu optimis masing-masing dapil bisa mendapat satu kursi. "Karena  meski kami partai baru, namun kami rasa lama. Kami ingin membangkitkan romantika kepemimpinan bapak Soeharto. Dimana ada murah sandang, papan dan pangan," tegasnya.

Apalagi, kata Arif, ada dua orang incumben dari partai lain yang bergabung. "Tetapi sebagian besar bacaleg kami adalah yang kami angkat dari kader yang telah bersusah payah meloloskan partai kami dalam verifikasi faktual. Selebihnya kami merekrut tokoh-tokoh. Ada yang dibelakangnya tokoh kami usahakan naik," ujarnya.

Komposisi Partai Berkarya ditegaskan 60% adalah anak-anak muda yang usianya  35-45 tahun. "Kami pilih usia usia itu dengan harapan dinamika pembangunan di Kabupaten Malang semakin hidup," ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com