Rekreasi di Museum Tubuh, Laksana Berjalan-jalan di Dalam Tubuh

Home / Wisata / Rekreasi di Museum Tubuh, Laksana Berjalan-jalan di Dalam Tubuh
Rekreasi di Museum Tubuh, Laksana Berjalan-jalan di Dalam Tubuh Museum Tubuh di kompleks dengan Jatim Park 1, di Kota Bat (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESTANGSEL, BATU – Pernah melihat bentuk dalam organ tubuh manusia? Atau bahkan bisa merasakan sensasi berjalan di dalam pembuluh darah?.

Jika hal itu terjadi, kita bisa melihat langsung bagaimana bentuk dalam organ tubuh kita, bahkan bisa mengetahui persis fungsi masing-masing organ tubuh kita.

Jangan katakan hal tersebut tidak mungkin, karena semua itu bisa anda dapatkan dengan berwisata ke Museum Tubuh, sebuah destinasi wisata yang berada satu kompleks dengan Jatim Park 1, di Kota Batu.

Di obyek wisata ini, pengunjung bisa memahami fungsi organ tubuh dan bentuknya karena semua ornamen gedung dibuat semirip mungkin dengan organ tubuh kita.

“Ada 17 zona pada 5 lantai di Museum Tubuh,” ujar Adam, Staff Marketing Sentral, Jawa Timur Park Group.

Pada zona pertama, wisatawan dikenalkan replika gigi. Disini detil  bentuk dan fungsi gigi divisualkan dalam ukuran ratusan kali lebih besar ketimbang aslinya.

Begitu juga dengan telinga, pengunjung bisa melihat bentuk dan mengetahui fungsi telinga secara langsung.

Di tempat ini, wisatawan bisa melihat langsung bentuk hidung, mata dan otak, sekaligus dikenalkan fungsi otak kanan dan kiri.

Ada juga zona pembuluh darah, dimana  pengunjung harus melintasi terowongan yang didesain bentuknya sama seperti pembuluh darah.

Ditempat ini ditunjukkan pembuluh darah  yang normal atau pun pembuluh darah yang berlemak.

Pengunjung juga ditunjukkan bentuk organ Paru-paru, tidak hanya paru-paru yang normal, wisatawan juga ditunjukkan kondisi paru - paru pecandu rokok yang menghitam.

Binaragawan, Ade Rai memuji destinasi wisata ini. Ia menyebut destinasi ini sebagai way state talent, karena tidak hanya bisa menghibur tapi juga bisa mengedukasi.

“Tidak usah pergi jauh-jauh ke luar negeri, di Kota Batu, di Smart city ini kita bisa mengagumi ciptaan Tuhan, dan disini kita mengetahui betapa canggihnya badan kita,” ujar Ade Rai.

Saat mengetahui kebesaran karunia Ilahi di tubuh kita, Ade Rai mengajak semua orang untuk memotivasi semua orang agar memperlakukan tubuh dengan penuh kesenangan. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com